Rabu, 20 Agustus 2014

Tanaman Khas Kota Batu


batu 

Anggrek Punten
Kota Batu adalah kota yang dingin dan nyaman , yang memiliki banyak petani anggrek. Tepatnya terletak di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Untuk saham dibutuhkan anggrek yang kualitasnya bagus, Punten memiliki banyak saham untuk pasar luar daerah Batu, termasuk Malang dan daerah lainnya.





Aksesoris Bunga
Disamping bunga anggrek, Desa Punten juga memproduksi aksesoris bunga yang sering mendistribusikan ke Bandung, Yogyakarta, Malang dan bahkan di luar negeri. Desa lain yang menghasilkan bunga aksesoris adalah Desa Bulukerto, kecamatan Bumiaji.
Selain dikenal sebagai penghasil apel, Kota Batu juga terkenal dengan Kota Bunga. Kalau pergi berwisata ke kota Batu, kita banyak mendapati macam bunga. Mulai dari mawar,melati,anggrek,dan macam bunga lainnya.Hal ini sangat menarik bagi pecinta bunga.


Green House
batuKota Batu sebagai kawasan bisnis agro telah dikembangkan dengan produk perkebunan yang berkualitas tinggi. Misalnya, kota Batu memiliki Green House yang terletak di desa Pendem, kecamatan Junrejo. Green House ini menghasilkan berbagai produk perkebunan dan telah diekspor ke Jepang.




Mawar
Bunga mawar dari kota Batu sangatlah terkenal. Lokasi pertumbuhan bunga terletak di desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Ada pembudayaan pertanian bunga mawar di sini. Mawar dibagi menjadi tiga kelas, yaitu; Holland Rose, Rose Singapura, dan India Rose. Kapasitas bunga yang dihasilkan 3000 - 4000 batang setiap harinya. Pemesanan bunga ini juga tersedia dalam bentuk vas.


Sumber : Kota Wisata Batu

0 komentar:

Posting Komentar