Rabu, 20 Agustus 2014

PATI UMM '14


Hai, haluuuuu perkenalkan nama saya Dini Pratiwi Ningsih biasa dipanggil "Dini" dari jurusan Pendidikan Matematika. Saya ingin berbagi seedikit pengalaman saya selama mengikuti PATI 2014. Btw udah pada tau apa itu PATI? PATI adalah singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi, dimana kegiatan ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang dalam rangka mengenalkan pembangunan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi. Dikarenakan pada PATI sangat menunjang proses belajar juga ada banyak referensi dari berbagai disiplin ilmu, yang tersebar datanya secara terdistribusi. Selain itu, sebagian sarana yang ada di UMM adalah berbasis Teknologi Informasi, salah satunya adalah keberadaan fasilitas manajemen administrasi akademik online.
Nah kebetulan saya mendapat jadwal PATI pada tanggal 18- 23 Agustus 2014 shift ke- 2, yaitu mulai pukul 08.45 hingga pukul 10.25 yang bertempat di Lab. Ekonomi C dengan instruktrur yang cantik- cantik :) muehehe.

Satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam PATI ini adalah dengarkan baik- baik dan ikuti semua petunjuk yang disampaikan oleh para instruktur, jangan sampai ada hal yang terlewatkan dan jika ada penjelasan yang kurang jelas jangan malu untuk bertanya. Karna pepatah jaman dulu mengatakan "Malu bertanya sesat di jalan". Beda dengan anak muda jaman sekarang yang bilang "Malu bertanya kepo namanya" hehe.

Intinya, ikuti kegiatan PATI ini dengan ikhlas :) nikmati dan jalani. Cari ilmu dan temen sebanyaknya (gebetan juga boleh wkwkw). Wasalam.

0 komentar:

Posting Komentar